Home » » Sahabat Masa Kecil: “Kalau Kami, Apa Bedanya?”

Sahabat Masa Kecil: “Kalau Kami, Apa Bedanya?”



(Note: “Kalau kami, apa bedanya?” adalah kalimat yang diucapkan anak kembar di iklan Buavita. Sorry ya, bikin note-nya di sini. Lagi males bikin catatan kaki. Sengaja ditaruh atas biar nggak ada yang menuntut. Ngoahhaha)

Kami sama-sama lahir tanggal 7. Aku 7 Juli, dia 7 Agustus.
Kami sama-sama cungkring. Beda sekilo-dua kilo lah ya, mungkin.
Kami mengaji di TPA yang sama. Kami sama-sama disayang Pak Ustadz. Namanya Lek Jumadi.
Kelas 4 SD, kami sama-sama disayang oleh Pak Guru. Namanya Pak Slamet (alm.). Itu cukup sebagai alasan yang berakibat kami berdua dibenci sama teman-teman sekelas.

Kalau dia (bau-baunya) lagi mau marah sama aku, aku selalu siap bawain jajan dari rumah –ibuku jualan jajan. Jadi, dia nggak jadi marah. Ya ampun, aku ya, sekecil itu udah tau teknik ‘menyogok’. Haha.
Aku pernah punya sepeda yang sama kayak punya dia. Sepeda mini merk Phoenix warna biru.
Apa kami selalu bersahabat baik?
Ya kadang-kadang pernah marahan juga. Umur-umuran SMP beberapa kali kami saling ngambekan. Bukan gara-gara cowok kayak AbeGe2 micin jaman sekarang lho, ya! Kami masih polos saat itu. Tahu dandan aja enggak. (Wkek!) Di usia itu sih, teknik ‘menyogok’ku udah nggak mempan lagi. Hhh...
By the way, mungkin dia nggak percaya, kalau aku masih menyimpan surat-surat dari dia. Itu adalah surat-surat yang kami gunakan untuk berkomunikasi saat nggak saling ngomong karena ngambek. Gue gitu loh, penyimpan kenangan yang baik. Ngoahhaha.
Sahabat Masa Kecil: “Kalau Kami, Apa Bedanya?”
Ini salah satu surat yang masih kusimpan

Dia sempat nggambar ini, nih :-D
***
Sekarang...
Kami sama-sama udah menikah. Sama-sama punya anak satu. Sama-sama jadi ibu rumah tangga.
Kami pernah gendut pas hamil. Sekarang? Sama-sama cungkring lagi.
Lalu, apa bedanya?
Dia, mantannya banyak. Hahahhh...  
Oh ya, lupa. Boleh nyebut nama, kan, ya?
Aku Tika. Dia Ita :)
Kediri, 3 Maret 2017


NB: Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti #KampusFiksi 3 Days Writing Challenge. # KF3Days

2 comments :

Visitor