Home » » Antara ASUS E202, Kita, dan Kutu Loncat

Antara ASUS E202, Kita, dan Kutu Loncat



Antara ASUS E202, Kita, dan Kutu Loncat


Haaa... Apa pula bawa-bawa kutu loncat?
Well..., tahun 2015 aku menikah dan 2016 bertambah tanggung jawab baru sebagai ibu. Semasa muda (sekarang sih masih muda juga), i mean semasa masih single ya, pernah menjadi seorang wanita karier yang  selalu bahagia saat gajian tiba. Saat ini, ‘hanya’ menjadi ibu rumah tangga yang ‘tiba-tiba’ menjadi manusia kuper karena sangat-sangat-sangat jarang keluar rumah (kecuali ke rumah tetangga :-D )
Dulu, saat masih bekerja itu (saat lagi nggak mood, celakanya aku ini tipe orang yang moody) kupikir “Kelak kalau jadi ibu rumah tangga lebih enak ya, duit udah dijatah sama suami. Nggak perlu ngerasain lelah kayak gini...” Begitu sekarang udah jadi kenyataan, dueeerrrr! Justru lelahnya berlipat-lipat. Untungnya sih udah ada pundak si Abang ya buat bersandar, jadi bisa bilang “Hayati lelah, Bang...” Eeeaaaa.... XD
Lha gimana nggak lelah, kerjaan di rumah itu lebih buanyaakkk. Ditambah dengan mengasuh si kecil yang selalu nempel manis-manis-manja sama emaknya ini. Eh tapi ini lelah yang membahagiakan, lho. Beneran! Ngelihat perkembangan anak dari sejak jabang bayi baru mbrojol sampai detik ini, adalah hal yang luar biasa! Sesuatu banget pokoknya. That’s love which always growing bigger..., and bigger. Duh, bener apa nggak sih ya. Kelamaan nggak pakai bahasa inggris. LOL.

...Anakku, Sayang. Thanks of being mine. I love you..., more and more...

Me Time mana Me Time? Hobi apa kabarnya?
Ya, sulit banget sih kadang punya kesempatan buat me time. Memanjakan diri aja kadang memang harus nyuri-nyuri waktu dari segala kesibukan. (Ya ampun, sok-sok’an sibuk banget IRT satu ini). Nah, begitu ada waktu buat me time (saat bapaknya si kecil sedang punya waktu lebih di luar kerjaannya ngingu ternak), seneng dooonk, bisa ngerjain hobi.
Dalam hal ini, hobiku adalah menulis. Masih berproses jadi penulis, sih. Ditolak media maupun penerbit adalah hal yang sudah biasaaa... Haha (menertawakan diri sendiri -_- ) Nah masalahnya di sini. Yang namanya proses harus selalu diasah. Kalau tidak, ibarat pisau lama-lama jadi tumpul. Proses itu seiring dengan waktu. Waktunya itu yang mahal sekali... :-(
Berhubung keadaan sedemikian rupanya ini, aku butuh notebook yang oke buat mendukung hobiku, di tengah-tengah segala keterbatasanku.

ASUS E202: harga terjangkau, performa kece lah yauuu!

Nggak  cuma cocok buat IRT yang ingin produktif seperti aku lho! Buat kalian: students, working peoples, young executives, ASUS E202 is for you... Karena memang sebenarnya Asus tipe ini didesain buat kalian. :-*
(Ngomong-ngomong, aku pernah seperti kalian juga, lho. Kecuali yang ketiga, sih. :D )
Ini lho alasannya, Dek-Adek, Bu-Ibu, Pak-Bapak :-)

harga (sesuaikan dengan budget)
Harga adalah salah satu pertimbangan paling utama terutama buat emak-emak ngirit gini. Kira-kira sedia duit berapa? Bisa dapat notebook yang seperti apa? Tapi, jangan sampai gara-gara ngejar yang murah justru dapatnya yang murahan. Giliran baru dipakai sebentar udah pada prothol luar dalam. Kan sedih...

Warna (dari mata turun ke hati...)
Lho, kok warna sih? Haha iya. Kayak kamu, yang kalo ngelihat cewek/cowok yang bening, matanya langsung glowing :p
Nah, notebook berprosesor intel yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam 4 pilihan warna: Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge. Keren kan?!



Ukuran (mempertimbangkan pundak dan boyok kita...)
Pernah ngerasain, badan pegel-pegel gara-gara bawa notebook yang berat? Nggak apa-apa sih kalau niatnya berbagi rezeki sama tukang pijat :-)
Nah, kalau ASUS E202 ini, slim-ramping-singset-seksi-aduhaiii... Seukuran A4 (12 inchi) aja, Gaes! Enteng ditenteng, digendong pun nggak bikin tas kita cepat jebol. Bobotnya hanya 1,21 kg, dengan dimensi 193 x 297 mm. Ringan dan mudah disimpan.
DAYA TAHAN (Say no to ‘loyo’!)
Irit daya, so pasti! Masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena dapat dicolok dengan berbagai arah, dengan colokan reversible setiap saatnya dengan kecepatan transfer lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. (Ngomong-ngomong tentang tarif listrik yang naik kan agak anu...) Jadi notebook ini bisa jadi solusi untuk hemat berlipat-lipat :-)


BISA NGGAK SIH, NGGAK USAH BERISIK?
Tetangga aja kalau berisik kadang bikin kuping kita semlumut, ya. Wkwk.
ASUS E202? Bisa banget. Nggak berisik dia. Sebab desain yang tipis dan fanless, tingkat kebisingannya jadi rendah.

Balik ke pertanyaan awal. Apa hubungannya dengan kutu loncat?
Bayangkan.
Tugas sekolah/kuliah sudah mepet banget sama deadline. Kamu termasuk tipe siswa/mahasiswa yang mengerjakan tugas dari guru/dosen nggak dari jauh-jauh hari karena ide baru mbrudhul menggunakan gaya SKS (Sistem Kebut Semalam). Tiba-tiba mati listrik. Notebook baru dinyalakan sebentar, baterai sudah prepet-prepet minta pingsan! Nilai akademikmu kan jadi terancam seperti kutu loncat: harusnya dapat A malah loncat jadi C. Duh...
Kerjaan yang menggunung itu... Padahal sudah dicicil, dikerjakan setiap hari. Tak juga kelar-kelar. Hingga deadline yang ditetapkan atasan tiba! Tiba-tiba notebook rewel ngambek-ngambek manja kayak pasangan kamu. Kerjaan nggak selesai, rezeki bye-bye. Kayak kutu loncat yang entah kemana loncatnya...
Siapapun kamu yang punya hobi berhubungan dengan komputasi (seperti aku yang suka menulis), butuh ide kan? Nah, pas udah nemu ide mestinya segera dikerjakan. Kenapa? Based on pengalamanku, kalau nggak segera ditumpahkan, ide-ide yang berkeliaran itu bikin otak berasa berisik banget. Nah, giliran ada waktu, udah siap berkarya, eh, notebook lelet-lemah-lunglai... Saat notebook udah kembali fit (notebook yang moody ada juga, ya?), ide-ide yang kayak kutu loncat di kepala tadi hilang kemana perginya? Lhooo....

Makin produktif dan kreatif bersama Asus E202
Jadi begini. Logikanya, kalau notebook yang kita pakai bisa diajak kompak sama kita –terkait dengan kemampuan dan kualitasnya, tentu kita bisa makin produktif dan kreatif donk, ya.  Tugas, kerjaan, hobi? Lancar!

IRT bisa berpenghasilan juga!
Buat aku pribadi sih, kalau notebook mendukung kondisi, aku bisa lebih produktif untuk membuat tulisan-tulisan baru. Nah, keterampilan semacam ini kan kalau semakin diasah semakin memunculkan ide-ide kreatif. Tulisan-tulisan yang kreatif berpotensi besar untuk dicetak/diterbitkan. Nah, kan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. (Jadi ketahuan kalau selama ini aku kurang produktif, lebih-lebih kurang kreatif, haha).

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

***

Tentang ASUS E202, more info, cek sini aja https://www.asus.com/Laptops/E202SA/
Kira-kira kalau diringkas seperti ini :-)

ASUS E202:  Mobile performance. Elegantly crafted. 

Compact design to keep you moving
Bobot 1,21 kg, dimensi 193 x 297mm
A pallete of four different colors
Silk white, dark blue, thunder blue, red rouge
Fully equipped, including USB 3.1 Type C
Beberapa USB port, 1 micro HDMI port, slot microSD
USB 3.1 type C lebih menghemat waktu
Long battery life for all day computing
Tahan hingga 8 jam
Intuituve touch experience
Responsif. Ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada notebook sejenis
Durable, full-size chiclet keyboard
Pengetikan nyaman dan kokoh, tahan sampai 10 juta kali pengetikan
Fanless design
Tidak berisik
The latest 802.11ac Wi-Fi
Berselancar di dunia maya jadi lebih cepat
Next generation Intel® processor
Kapasitas performa yang baik
Vivid colors with ASUS Splendid technology
Akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal
Front-facing speakers that direct sound towards you
Kualitas audio terbaik
ASUS SonicMaster technology
Suara lebih dalam dan bersih meski di volume suara yang tinggi
ASUS WebStorage
16GB Webstorage secara gratis untuk 1 tahun

***




10 komentar :

  1. Jadi ibu rumah tangga yg tetap bs produktif dan kreatif dg menulis.. Itu aku suka. Karena menulis adalah passion bagai orang trtentu. Sehingga kalo gak disalurkan sperti ada yg mnganjal.

    Menulis di zaman sekarng bakal lebih produktif dan kreatif klo didukung fasilitas notebook macam ASUS E202, buat ngetik dan posting beberapa diantaranya.

    Good luck, mbk! :-)

    BalasHapus
  2. Iya, bener mbak :)
    Good luck juga nggeh, bu guru.. 😊😊

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja kangamir dot kom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udh baca blog kakak. Keren 👏👏

      Hapus
  5. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    BalasHapus
  6. laptop yang keren buat jiwa dinamis nih.

    BalasHapus
  7. artikelnya menarik 👍

    salam kenal Mbak

    BalasHapus

Visitor