Home » » [Tips Berclodi] Liner : Selembar Kain Penyelamat

[Tips Berclodi] Liner : Selembar Kain Penyelamat


Yak, aku mau curhat dulu, bahwa clodi ec*b*m yang dulu aku seneeeng banget, pada akhirnya harus dikandangin karena lapisan PUL/waterproof-nya mulai retak-retak. Entah ya, mungkin aku yang kurang bener dalam merawatnya. Walhasil, kalau dipakein sebentar aja, sekali pipis udah rembes. Kan sedih, dooonk. Apalagi harganya lumayan mahal buat ukuran emak-emak yang maunya selalu hemat kayak aku. *menangys.
Belajar dari pengalaman, tentu saja. Experience is the best teacher, kan? Nah, dari beberapa merk clodi yang pernah aku pakein ke baby Afid, Babyland itu yang oke. Nggak mahal-mahal amat juga, kok. Lagipula, perawatannya nggak ribet-ribet amat kayak yang ono. :D
*By the way, Bisa jadi Bu-Ibu punya merk favorit lain. Kan tergantung selera dan pengalaman masing-masing, yes :-)
Inner-nya Babyland ini kan berbahan fleece, lembut gitu. Punya Afid sih dipake setahun alhamdulillah masih bagus. Tapi nggak menutup kemungkinan, lama-lama memang suatu saat bakalan menipis. ((Apa sih yang sempurna di dunia ini? Cintaku padamu! LOL)). Tentu berpengaruh pada performanya. Nyerap sih tetap nyerap, pipisnya anak tetap diteruskan ke insert. Nah tapi mungkin kualitas stay dry nya yang jadi berkurang. Di sinilah, ada penolong yang namanya liner!
Bermanfaat banget lho liner ini, yakin! Ini adalah selembar kain penyelamat, hoho. Selain menambah ((nambal kualitas)) performa stay dry nya clodi, ketika baby kita pup, jadi lebih gampang dibersihkan juga, yeyy! Oh ya, tentunya clodi jadi lebih awet dooonkk. Murah juga lho, Bu-Ibu. Kan itu yang paling penting :D
For your information aja, kalo aku (babyku maksudnya) pakai liner merk Lipop. Bahannya suede. Sedikit lebih kasar dari bahan fleece, tapi sejauh pengamatanku sampai saat ini, Afid masih ngerasa nyaman aja, kok.
~~Happy cloth diapering, happy go green^^


[Tips Berclodi] Liner : Selembar Kain Penyelamat
Cover clodi (yang ini model pocket/saku), insert, liner

tips menggunakan clodi agar awet
Insert dimasukkin ke pocket, atasnya ditumpangin liner. Siap pakai, deh!

0 comments :

Post a Comment

Visitor