Home » , » Ergonomic Babywearing : Menggendong Bayi Dengan Aman dan Nyaman

Ergonomic Babywearing : Menggendong Bayi Dengan Aman dan Nyaman


Ngomong-ngomong tentang gendong-menggendong bayi, aku ini termasuk ibuk baru alias mamah muda yang telat mengupdate ilmu. Caraku menggendong kurang lebih sama seperti ibu-ibu dari zaman dahulu, traditionally. Udah turun-temurun kan, ya.
Sumber gambar : foto pribadi. Aku selalu menggendong Afid dengan posisi seperti ini (sebelumnya), baik ketika Afid tidur maupun tidak

Oke, aku bukan mau bilang ini salah. Hanya, sepertinya kurang tepat. Aku juga baru tahu waktu baby Afid udah berusia 15 bulan (ini yang kumaksud telat). Berhubung aku nggak ahli dalam bidang tersebut (daripada nanti aku yang salah, ya kan?), aku sarankan Ibuk-Ibuk silakan gabung di grup FB Indonesian Babywearers. Banyak ilmu yang bermanfaat, Buk. Ada beberapa grup/komunitas lokal di bawah Indonesian Babywearers juga, lho. Contohnya Kediri Babywearers untuk wilayah Kediri, Blitar, dan Jombang.
Ah, ya. Aku jadi ingat, di salah satu grup WA yang aku ikuti tentang gendong-menggendong ini, ada seorang ibuk yang bercanda, “Kalau nggak mau pegel-pegel ya nggak usah nggendong.” Haha ya-iya bener kan, ya. Pegal-pegal pundak, punggung, itu pelan tapi pasti deh, haha. (Semoga Allah kasih pahala yang berlipat-lipat ya, Buk. Aamiin). 
Lalu bagaimana? Kita bisa donk, meminimalisirnya dengan menggendong secara ergonomis: aman dan nyaman, baik untuk yang digendong maupun yang menggendong.
Nah..., kebetulan nih, untuk ibu-ibu di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur, ada event yang InsyaAllah bermanfaat banget. Yaps, tentang ilmu babywearing. Dialog Nasional dan Festival Gendongan di Surabaya tanggal 24 - 25 Februari 2018 mendatang.  Biar kata ‘cuma’ perkara menggendong, ini adalah hal yang penting, Buk : How babywearing helps parenting dan health. Narasumbernya Mbak Inggrid Damayanti Thomas, BWC lulusan School of Babywearing UK. Di dialog tersebut, Ibuk-Ibuk bisa mendengar pendapat para ahli dan praktisi.
Tentunya, Ibuk-Ibuk juga bisa mencoba macam-macam gendongan sekaligus dipandu cara menggunakan. Ini penting donk, agar Ibuk-Ibuk bisa memilih gendongan yang tepat buat anak (ketika Ibuk berencana untuk membeli, biar nggak salah-salah ya, Buk). Ada games dan undian doorprize. Ada festival gendongan dan bazaar bertabur diskon. Menyenangkan, bukan? :-D
Oke, dicatat tempat dan waktunya ya, Buk. Kalau si Adek ada yang momong (babysitter), bisa diajak juga, agar si Mbak juga update ilmunya :-)
Hari/tanggal      : Sabtu, 24 Februari 2018
Pukul                 : 09.00 – 12.00 WIB
Tempat              : Hotel Sahid Gubeng
                           Jl. Sumatera No. 1 – 15, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya

dialog nasional dan festival gendongan





Sumber : Fanpage Mama’s Journey (silakan disukai dan diikuti ^_^ ) 

0 comments :

Post a Comment

Visitor