Home » , , » Happy 1st Anniversary Kediri Babywearers

Happy 1st Anniversary Kediri Babywearers


Happy 1st Anniversary KBW

Minggu (7/10/2018) adalah hari yang istimewa! Kenapa? Itu adalah ulang tahun yang pertama Kediri Babywearers (KBW). Aku? Ya meskipun lagi rada nggak enak badan, tapi rasanya eman-eman aja kalo dilewatkan. Walaupun jadwalnya jam 9 dimulai, tapi kami (aku & Afid, Badriyah & Ziyya) baru dateng jam 10. Haha, better late than never.

Ulang tahun Kediri Babywearers
Ulang tahun Kediri Babywearers

Seru? Pastinya! Karena lagi anniversary, yang jelas acaranya berbeda dengan kopdar-kopdar biasanya. Ini sebagian dari rangkaian acaranya:
1.     Tiup lilin dan potong kue
Panjang umurnya, panjang umurnya, panjang umurnya serta mulia, serta mulia..., serta mulia.... ♪♪
Nah, aku dateng pas lagu ini terdengar. Jadinya ikut bergabung setelah mereka selesai nyanyi. Spontan membatin, siapa yang ulang tahun nih? Leh, pikun. Emangnya aing dateng kesini buat acara apa toh?! Orang telat tu ya emang rada kalut kok. Wkwk.

Kue ulang tahun
Kue ulang tahun. Cantik ih, saya suka, saya suka!

2.     Lomba gendong dengan teknik slipknot
Ini sepertinya teknik gendong pake jarik yang paling dasar. Tapi akupun masih sering salah-salah sih. Kadang kurang deep seat, ikatannya kurang kencang, kurang rapi, di bagian pundaknya kurang spread. Makanya aku nggak ada nyali buat ikut lomba. Hehe. Applause deh buat mommy-mommy kece ini! 

menggendong dengan teknik slipknot
Juara lomba menggendong dengan teknik slipknot. Rapi dan nyaman, kan...^_^

3.     Lomba gendong pake SSC (Soft Structured Carrier) buat bapak-bapak
Haha, seru juga ini, karena mereka harus mengenakan sendiri SSC nya untuk menggendong buah hati, nggak boleh dibantuin. Ya cuma sekali aja dicontohin di awal sama Mbak Anis (salah satu admin Kediri Babywearers yang mirip Dian Pelangi itu loooh). Bagi mamak-mamak sih sepertinya gampang-gampang aja ya. Tapi buat bapak-bapak, belum tentu. Tambah gantengnya ya kaaan, kalo mau nggendong anaknya! Hoho. Hidup #babywearingpapa!

menggendong dengan SSC
Juara lomba menggendong dengan SSC. Hot papa yuhuuu!

4.     Lomba gendong pake WW (woven wrap)
Yak, ini adalah jenis gendongan yang rada ribet awalnya, tapi kalo udah dipake tuh rasanya nyamaaan banget. Walopun belum pernah nyobain, aku merasa tertantang juga. Dibekali contoh dari Mbak Anis, aku beraniin ikut. Dari 5 peserta, aku kalah Gaes! Aku kurang cepat plus masih kendor. Lah gitu aja anakku kepenaken, gak gelem mudhun, wkwk. Tau aja ni bocah gendongan penak dan mahal.

menggendong dengan WW
Juara lomba menggendong dengan WW. Enak banget loh pake gendongan ini

5.     Babywearing dance
Sambil gendong anak masing-masing, kita diminta ngikutin gerakannya Mbak Gresila (mimi peri). Seru, asyik, dan lucunya. Hihi. Digoyang yuuuk!



Begitu acara selesai, aku cerita ke suami.
“Yank, tadi aku ikut lomba gendong pake woven wrap.” (padahal dia juga nggak tau woven wrap itu yang seperti apa).
“Menang?”
“Kalah. Tapi aku menang lomba joget loh. Juara 1 lagi!” *nyengir syerem.
Lah, jarene b*k*nge sakit?!
...
 Jadi, aku memang lagi ‘komplikasi’ saat itu. Sakit gigi, sakit kepala, pilek, demam, boyoken karena lagi datang bulan. Kalo soal pantat sakit itu karena sehari sebelumnya aku lagi sebel sama suami sebab suatu hal. Aku masuk kamar, nyalain lampu, langsung hempaskan pantat di kasur. Lah, ternyata kasurnya masih 50 cm di sisi kananku! Yang gue dudukin dengan sekuat tenaga? Lantai sing atos banget, Mbok! *menangys.
Ya, gimana sih, walaupun badan rasanya remek semua gitu, ngelihat goyangan Mbak Gres jadi kesetrum semangatnya. Haha.

lomba babywearing dance
Juara lomba babywearing dance. Sampe melorot gitu anak gue, wkwk

6.     Lomba anak menemukan ibunya
Apa sih bahasanya ya? Pokoknya, para ibu melingkar gitu, terus anak-anak di tengah. Sambil nyanyi-nyanyi, ibu-ibu muter sambil gandengan tangan. Begitu musik berhenti, anak harus cepat-cepat lari ke ibunya. Waaah, kan jadi terharu eike :’) Lebih terharu lagi karena aku nggak jadi ikutan lomba ini, gara-gara Afid nggak mau berdiri di tengah. Nempel ibuknya mulu sih, jadi nggak mau dipisah. Hihi.
 
lomba anak menemukan ibu
Juara lomba anak menemukan ibu. Mbak Lia borong hadiah nih :-D

*Happy 1st anniversary KBW. Makasih atas ilmu dan inspirasinya selama ini. Semoga makin bercahaya!
***Foto diambil dari akun instagram @kediribabywearers, dokumentasi pribadi, dan share foto/video di grup whatsapp KBW

peserta ulang tahun KBW
Kita pake dress code pink/ungu di hari spesial ini

stand baju anak
Ada stand yang jualan baju anak. Ini punya Mbak Lia, member KBW juga.
Afid kecantol sama jaketnya. Hehe

Salman backdrop kediri
Lumayan, ada backdrop gratis. Ehhehe

Panitia 1st Anniversary KBW
Panitia 1st Anniversary KBW. Kompak banget deh.
Anaknya siapa nih di depan? :-)

Sebagian member Kediri Babywearers
Sebagian member Kediri Babywearers.
Kayaknya kesalahan deh foto deket Mbak Kartika. Ya kan aku jadi ketok ireng. :'D

gendongan WW
Afid donk, digendong pake WW nggak mau turun :-D

gendong belakang dengan WW
Anaknya Mbak Lulu nyaman banget nih digendong belakang pake WW.
Duh, jan. WW, oh, WW. Kamu tu racun banget sih. Heuheu. 

0 comments :

Post a Comment

Visitor