Home » » Perkara Makanan dan Kenyataan yang Tak Sesuai Harapan

Perkara Makanan dan Kenyataan yang Tak Sesuai Harapan



Perkara Makanan dan Kenyataan yang Tak Sesuai Harapan
Sumber gambar: http://informasi-fantastis.blogspot.co.id
Jangan salah, Gaes! Perkara perut pun butuh pertimbangan yang tepat. (Kalo nggak mau terjadi kayak 3 kisah menyedihkan ini).
Ini true story lho! Ya pake micin dikit biar tambah sedap. Hoho. Beteweh, mungkin ada dikit cerita yang nggak tepat-tepat banget karena salah-salah ingat. (Maklum ya, faktor usia... :-p ) Semoga yang tahu kebenarannya mau klarifikasi, misal cerita versi aslinya nggak seperti ini :-)
1.     Padahal tinggal nyolokin doang
Pelaku cerita: Aku dan Ema (teman kuliah)
Siang-siang, saat itu pulang kuliah. Lapaaar sangat. Seperti biasa, kalo abis kuliah bareng, aku sama Ema pulang ke kost. Kadang ke kostku, kadang ke kost dia. Hari itu kami pulang ke kost dia. Mau makan siang. Lauk udah beli di warung. Berhubung belum masak nasi, kuambil tugas itu.
Beras udah dicuci, lalu dimasak di rice cooker M*yako kecil yang muat paling setengah kiloan itu. Tinggal nyolokin aja. Kupikir, karena kami lagi lapar banget –terutama aku, ‘ku banyakin dong, berasnya. (Jaman itu memang aku tukang ngentekne sego). Lalu, lampu udah berubah orange tanda nasi udah matang.
Namun apa yang terjadi? Nasinya baru setengah matang, Gaes! Gara-gara kebanyakan beras dan rice cookernya nggak muat! Jadi nasi karon (nasi setengah matang). Akhirnya, karon itu ditanak lagi di dandang, di atas kompor. Perutnya makin mak krucuk... (“-_-“)
2.     Malah nggak jadi hemat
Pelaku cerita: Mas Ranu Nada (senior UKM)
Yang ini sih dulu aku dengar dari Ihsan (junior UKM). Jadi, yang namanya Mas Ranu ini sedang kelaparan, tapi duitnya ngepress. Lalu dia pergi ke Ol*v atau P*peye gitu. Atau Qu*ck Chicken ya? Pokoknya sebangsa itu lah. Lumayan, 5 ribu udah dapat nasi ayam cepat saji. Hemat.
Namun apa yang terjadi? Kau tahu kan, nasi ayam produk mereka itu, nasinya sedikit. (Sebanding sama harga :p) Pas masih di tempat sih, kenyang. Lalu dia pulang ke kost: lapar lagi, Gaes! Akhirnya beli lagi nasi telur di burjo (sekarang namanya warmindo, ya). Malah jadi beli nasi dua kali?! Nggak jadi hemat. (“-_-“)
3.     Yang ini malah jadi masuk rumah sakit
Pelaku cerita: Ahmad Munaji (teman KKN)
Satu kelompok KKN belum makan siang semua. Berhubung hari itu nggak masak, jadi kami beli di warung. Beli nasi ala-ala nasi kucing angkringan. Dia, si Munaji ini nggak ikut makan. Memang dia nggak bilang apa-apa, tapi aku tahu dia sedang berhemat.
Sorenya, kami membesuk salah satu anak warga yang sedang dirawat di RS. Sardjito. (Sakit apa ya? Aku kok lupa). Si anak warga ini kuat banget, Gaes! Punya semangat hidup yang tinggi.
Tiba-tiba, apa yang terjadi? Munaji pingsan! Masuk UGD lah, dia. Pas udah siuman kubilang, “Koe ki lho, pingin hemat 1500 malah habis 150.000!

Kediri, 6 Maret 2017
Suamiku yang lagi memperjuangkan haknya di Sitimerto,
semoga berhasil ya!

3 comments :

  1. Sehemat gitukah pas S1 mba tika?
    adik baru mikir hemat aja pas setelah lulus... telat berlatih hemat...
    tak lihat2 kog thn 2016 gak ada coretan2 di blogs mba?

    ReplyDelete
  2. Lha mbak e sangune ngepress og, dek :-D
    Ahhaha. Hemat pun ada latihannya ya :-p
    Iya, 2016 males banget ngeblog. Padahal yo gak ngopo2 (-_-)

    ReplyDelete
  3. iya mba... perlu latihan biyar gak kaget.
    hbis lulus, entuk sanguenya ngepress.... mklum ewuh jaluk sangu.

    ReplyDelete

Visitor