Home » , , » PERTAMA KALI IKUT KOPDAR KBW

PERTAMA KALI IKUT KOPDAR KBW



Ini adalah pertama kalinya aku ikutan kopdar Kediri Babywearers (KBW). Yang belum tau apa itu KBW, for your information aja, itu adalah komunitas menggendong (baby or kids donk ya, bukan yang lain hihi) untuk wilayah Kediri, Jombang, dan Blitar. (Tapi by the way denger-denger Blitar mau mengadakan kelompok sendiri sih. Bener nggak ya? Kurang tau juga, mmm). KBW ini merupakan komunitas di bawah Indonesian Babywearers (IBW). Di kotamu ada kelompok semacam ini? Coba tanya IBW. :-)

Pertama kali ikut kopdar KBW
Member KBW yang bisa hadir di kopdar ke 5
Sejak ikut KBW alhamdulillah aku bisa mengupgrade ilmuku dalam dunia pergendongan. Terutama tentang gendongan jarik simpul jangkar dan SSC sih. Soalnya untuk jenis gendongan yang lain, seperti Woven Wrap (WW) yang ribet amat tapi setelah dipake nyaman banget dan kawan-kawannya itu aku belum tertarik. Bukannya nggak mau belajar, tapi aku pribadi ya tetap aja punya preferensi dah, ehe. Minta maap ya.
Oke, meskipun aku udah jadi anggota KBW, bukan berarti aku nggak pernah salah juga dalam gendong-menggendong. Kadang aku menggendongnya juga kurang naik, kadang kurang kenceng, kadang bagian bahuku jariknya kurang melebar. Di situ aku nggak terlalu ambil pusing karena kadang aku juga orangnya rada masa bodo. Haha. Wis gak popo. Bedanya, kalo menggendongnya pas, rasanya juga lebih nyaman, buat ibu maupun si baby. Secara awam sih, yang penting bayinya nyaman dulu deh. Ibunya nomor belakangnya. :-D


gendongan SSC Andrea
Aku ngerasa ini nggendongnya kurang naik. Haha baru nyadar setelah lihat foto

Kadang kalo kita udah tau ilmu yang bener (menurut ilmu kita), pas ngelihat orang lain nggak sesuai sama pemahaman kita, kita jadi gemes ya mau ngomentarin. Misalnya dalam perkara babywearing ini, contoh aja kita ketemu ibu-ibu di jalan, atau sekedar lihat foto seseibu menggendong anaknya deh di instagram. “Duh, kok gini sih menggendongnya. Wah, nggak ergonomis nih. Kasihan lho anaknya.” Slow ya Buk, jangan asal serobot ‘nyeramahin’nya. Pun ketika kita idealis terhadap ilmu kita, tetap berusaha bijak menjaga lisan. Caranya gimana? Kembalikan ke pribadi masing-masing. Oke, kita perhatian. Tapi jangan sampai perhatian kita berubah menjadi hal yang menyakitkan, right?


Kopdar 5 KBW di SLG

Pada kopdar kali ini, kami mendapat kesempatan untuk mencoba i-angel, brand gendongan asal Korea. Harganya kisaran 3 jutaan gitu. Waw, aku terkejut. Tapi ternyata bahkan ada lho gendongan yang 15 jutaan. Hihi. Gek rasane koyok opo yoo, hmm...


Dapat kesempatan nyoba gendongan i-angel

Kesanku setelah nyoba hipseatnya? Enak-enak aja sih. Cuma lama-lama terasa menekan ke perut. Ya karena posisinya buat baby hadap depan sih ya, jadi bebannya seolah tertumpu ke depan semua. Kalo anakku mah hepi-hepi aja, hihi. Aku nggak sempat nyoba yang buat posisi hadap dalam (sebagai SSC) sama gendong belakang (back carrier) sih. Mbak-Mbak admin kayaknya rada kerepotan saat itu, karena ada beberapa admin yang nggak bisa datang. Lagian Afid ini ucul mulu kesana-kemari. Haha, kesenengan dia diajak ke Simpang Lima Gumul (SLG). Ceritanya lagi tertarik banget sama patung Ganesha. Bolak-balik nunjuk patung dewa yang punya belalai seperti gajah itu sambil nanya, “Opo..., opo?”


Dari awal dateng, Afid udah mulai ucul. Tuh di belakang, haha. Simboknya sibuk fotoin dia


Itu patung senengane Afid :-D

Ya, bagiku sih bukan perkara harga ya, yang bikin nyaman. Aku juga nggak ada rencana beli sih merk itu. Tapi kalo dikasih gratis ya nggak nolak, ngahhhaha. (Sopo sing arep nguwehi. -_-). Saat ini, buatku yang nyaman tetap jarik dan SSC. Jarik dipake daily di rumah. Kalo SSC aku punya Andrea standar buat pergi-pergi. Inipun dapet gratisan dari event IBW di Surabaya Februari lalu, hehe. Alhamdulillah membantu banget. Aku jadi lebih nyaman menggendong Afid ketika diajak suami berkendaraan. Cuma sayangnya aku salah milih size saat itu, harusnya udah yang ukuran toddler sih.
 Thank you ya, buat KBW. Semoga sukses di setiap langkah, semangat mengedukasi para orangtua agar bisa mengendong secara ergonomis: aman dan nyaman, baik bagi yang digendong maupun yang menggendong.


Deket  Mbak Anis, aku kok ngerasa cuilik ya :-D
Selain ilmu, apa sih? Aku ini kan pendatang di Kediri. Rasanya seneng aja kalo bisa ikut komunitas. Nambah teman, nambah paseduluran. Yang merasa pendatang ataupun perantau di suatu daerah, you must feel it. Hehe.


Mbak-Mbak admin lagi sibuk :-D

Di kopdar ke 5 ini, aku jadi tau (sebelumnya cuma berkomunikasi di WAG), yang namanya Mbak Anis (mirip Dian Pelangi loh), Mbak Titus (dulu aku manggilnya Mbak Baqi, :-D), Mbak Ayu (yang nggak pernah libur di hari Minggu, heuheu), Mbak Lia (mirip penulis Mbak Erin Cipta), Mbak Ratih (yang bulan kapan itu dapat mukena dari Mbak Valentina), Mbak Gresila (mimi peri yang baru aja diangkat jadi admin), Mbak Nina (babynya baru aja 2 bulan, so cute! ), Mbak Ambar (bisa langsing gitu rahasianya apa, Mbak?). Yang lainnya lupa, duh. Maklum yes, baru pertama kali. Moga next time, kalo nggak ada halangan bisa dateng lagi. :-)
***Minta maap banget lha kok kemarin aku lupa ngisi donasi, heuheuheu.

Makasih Bapake Afid udah mau ngijinin dan nganterin aku ikut acara ini :*



0 comments :

Post a Comment

Visitor